Akses Drive C: Yang Di Block

Pernahkah Anda perhatikan bahwa tidak semua komputer menonaktifkan akses untuk menuju direktori C:\ ??? Hal ini karena Citrix. Jika diizinkan Anda akan dapat mengambil program-program kantor ataupun kampus dan menyalinnya ke komputer di rumah Anda. Dan akses ke semua account mahasiswa atau pegawai lain.

Langsung saja …..
Iseng-iseng menjelajah, saya menemukan cara untuk mendapatkan akses ke direktori C:\ tanpa harus mengcrack apalagi menginstall program ini dan itu. Yang diperlukan hanyalah notepad.exe dan waktu satu menit. (Mungkin kurang).

1. Pertama buka notepad. Pastikan Anda menggunakan notepad Citrix, bukan notepad komputer Anda. (tapi Jika Anda sedang menggunakan komputer kantor atau kampus tak apa lah). Kemudian ketik ini (atau copy dan paste ini):  start\ C:\ &end2\

2. Setelah Anda menulis script di atas kemudian simpanlah dengan nama  DriveC.bat  (atau Jika Anda ingin lebih cepat popup simpan dengan nama DriveC.cmd). Lalu tekan simpan. Dan selesai!

3. Silahkan anda buka Drive C:/ pada komputer tersebut, maka secara otomatis Drive C:/ juga tersimpan di MyDocument pada komputer tersebut.

Selamat mencoba….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: