Install dan Crack Server Billing Explorer

Seperti yang kita ketahui bahwa instalasi aplikasi remote pc biasanya (meski tidak semua) di install pada (minimal) 2 komputer. Satu berperan sebagai pengendali dan satunya lagi sebagai komputer yang di kendalikan ataupun di monitor. Hal ini juga belaku untuk aplikasi Billing Explorer, setelah pada pembahasan sebelumnya sudah di ulas (yang di kendalikan) tibalah saatnya kita mengulas instalasi dan konfigurasi Server Billing. Berikut uraian selengkapnya:

Sebelum mulai instalasi, siapkan software atau aplikasi yang dibutuhkan (dalam hal ini adalah master Billing Explorer yang server). Anda bisa mendapatkannya dengan klik link dibawah ini:

DOWNLOAD SERVER BILLING EXPLORER

Karena yang akan di install adalah Server Billing Explorer “gratisan”, maka selain download Server Billing Anda juga harus menyiapkan crack Billing Explorer. Klik link dibawah ini untuk mendapatkannya:

DOWNLOAD CRACK BILLING EXPLORER

langkah-langkah instalasi dan konfigurasi billing explorer dari sisi client

Setelah keduanya (master Server Billing Explorer dan Crack-nya) siap, waktunya untuk install Server Billing. Seperti biasa double click file aplikasi (Setup), Anda akan disambut ucapan selamat datang sebagai awal proses instalasi. Perhatikan gambar berikut:

Gambar 1:Awal instalasi Server Billing

Klik tombol ”OK” kemudian akan muncul gambar berikut:

Gambar 2:Awal instalasi Server Billing

Setelah Anda klik “OK”, Anda diminta menentukan lokasi Server billing akan di install. Defaultnya pada path “C:\Program Files\BillingExplorerVer4.43DeskPro6.0\”. …Ver4.43DeskPro6.0 adalah bersi Billing yang akan di install. Klik tombol “Change Directory” untuk merubah letak file instalasi. Kemudian klik gambar/icon komputer dengan layar berwarna biru. Pada tulisan ini kita akan menggunakan path default, jadi Anda bisa langsung klik gambar komputer warna biru seperti pada gambar 2. Berikutnya adalah menunggu proses instalasi.

Gambar 3:Proses Instalasi Server Billing

Tunggu beberapa saat sampai muncul informasi bahwa instalasi telah selesai seperti tampak pada gambar dibawah ini:

Gambar 4:Install  Server Billing Sukses

Jika gambar 4 muncul, berarti instalasi berhasil. Klik “OK”.

Anda boleh tersenyum karena install Server Billing telah selesai. Tapi ingat…masih ada tugas yang lebih “berat” menunggu. Yaitu registrasi (crack billing) dan setting / konfigurasi Server Billing. Meskipun Server Billing sudah dapat berjalan, tetapi ada beberapa fitur yang belum bisa diaktifkan (sebab belum di registrasi/di crack). Fitur yang belum aktif tersebut antara lain:

  • Nama Warnet (masih default)
  • Waktu dan harga client (belum tampil)
  • Jumlah client (tidak lebih dari 2 client)

Untuk bisa mengaktifkan semua fitur tersebut (sesuai dengan versi Billing-nya, karena tiap versi memiliki fitur berbeda-beda) Anda harus melakukan registrasi atau dengan menempuh “jalan lain” yaitu crack. Dan yang akan dibahas disini adalah “registrasi”dengan cara crack. Konsep crack billing disini adalah mendapatkan serial number dan kode aktivasi lainnya dengan cara melakukan pengacakan menggunakan software crack yang bisa Anda download pada link diatas (DOWNLOAD CRACK BILLING EXPLORER).

Registrasi Billing

Berikut adalah langkah demi langkah crack billing explorer:

  • Copy-kan file “patch” (yang telah Anda donwnload) kedalam folder tempat Anda meng-install Server Billing (dalam contoh ini berada dalam “C:\Program Files\BillingExplorer Ver 4.43 DeskPro 6.0”.
  • Buka atau jalankan file “patch” yang telah Anda copy lalu klik tombol “Start”.

Gambar 5:File Patch

  • Fungsi file “patch” tersebut adalah untuk mengaktifkan sub menu “test Registrasi” yang berada dalam menu “Help”. Sebab di awal instalasi sub menu “tes Registrasi” tidak aktif. Perhatikan perbandingan gambar berikut:

Gambar 6: Sub Menu Tes Registrasi

  • Setelah sub menu “Tes Registrasi” sudah aktif, klik sub Menu “Registrasi” yang berada tepat diatas sub menu “Test Registrasi”. Akan muncul gambar dibawah ini.

Gambar 7: Jendela password Administrator

  1. Pada gambar 7 diatas, masukkan password “008” (tanpa tanda kutip) baru kemudian akan form pengisian data dan identitas warnet yang meliputi: Nama warnet, Alamat, Kota, Nama Pemilik dan Contact Service.

Gambar 8: Registrasi Identitas Warnet

  • Setelah data yang dibutuhkan selesai di masukkan, klik “Continue” > “Yes” untuk melanjutkan proses selanjutnya. Akan tampil gambar dibawah ini:

Gambar 9: Registrasi Identitas Warnet

Seperti yang Anda lihat pada gambar diatas bahwa identitas warnet sudah di isi, yaitu: Nama Warnet “Pujangga”, Alamat “Jl. Surga – Neraka”, Kota “Akhirat” dan Nama pemilik “st2012”. Data-data tersebut nantinya akan kita registrasikan. Dan variabel registrasi yang dibutuhkan antara lain S/N (otomatis ada/muncul), nomor registrasi, nomor id-billing, nomor id-deskpro dan nomor id-server. Yang dibutuhkan untuk mendapatkan variabel tersebut adalah software / aplikasi crack. Karena Anda sudah men-downloadnya maka Anda tinggal menjalankan crack tersebut. Adapun variabel registrasi tersebut sangat tergantung pada versi billing-nya juga, jadi tiap versi memiliki variabel registrasi yang berbeda.

  • Jalankan program crack-nya lalu pilih versi billing yang sesuai, setelah itu masukkan S/N atau Serial Numbernya (lihat gambar 9). Kemudian klik tombol “Generate”.
  • Setelah tombol “Generate” di klik, akan muncul variabel registrasi yang dibutuhkan (nomor registrasi, nomor id-billing, nomor id-deskpro dan nomor id-server).
  • Masukkan nomor registrasi ke dalam kotak nomor registrasi – Masukkan nomor Id-Billing kedalam kotak id-billing – nomor Id-Deskpro ke kota nomor Id-Deskpro dan nomor Id-Server kedalam kotak Id-Server. Gambar dibawah ini mudah-mudahan bisa membantu Anda dalam memahami registrasi Billing Explorer.

Gambar 10: Mendapatkan S/N dan ID untuk registrasi

  • Setelah variabel-variabel registrasi sudah dimasukkan semua, klik “REGISTRASI” > “YES”  > “Ok”.
  • Silakan keluar dari program Billing kemudian jalankan lagi program Billing-nya.
  • Untuk melihat hasil registrasi (sudah benar atau belum) silakan klik menu “Help” > “Test Registrasi”.

Selamat mencoba, dan semoga berhasil. Salam….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: