SMS Gratis

Layanan dan fitur yang sering digunakan dalam teknologi sellular adalah pesan singkat atau SMS (Short Message Service). Dengan SMS kita dapat menulis dan mengirimkan pesan kepada nomor tertentu, tarif yang ditawarkan makin kompetitif dan punya kecenderungan menurun. Terbukti, awal mula penulis berlangganan ke salah satu operator; tarif SMSnya mencapai Rp. 350 per SMS. Itu dulu, kalau sekarang (saat tulisan ini di publish) tarifnya sudah lebih murah, berkisar Rp. 100 per SMS dan bahkan ada yang “gratis” dengan syarat dan ketentuan tertentu.

Tetapi yang akan kita bahas disini bukan SMS di ponsel, tapi mendapatkan layanan pesan singkat (SMS) gratis dari Internet; dalam hal ini adalah layanan SMS gratis melalui fitur yahoomail (email di yahoo). Ini bisa menjadi salah satu alternatif bila Anda sedang tidak punya pulsa atau yang pelit pulsa J Untuk bisa mendapatkan SMS gratis di Email, Anda harus memiliki akun email. Karena yang akan kita bahas adalah SMS gratis di email yahoo, maka akun email Anda juga harus yahoo. Jika Anda lupa dan ingin mengetahui cara mendaftar email di yahoo, Anda bisa membacanya disini. Saya “khusnudzon” kalau Anda sudah punya akun email di yahoo. Bila sudah siap dengan akun email yahoo Anda, berikutnya adalah Anda harus punya akses Internet dan membuka email Anda dengan mengakses www.mail.yahoo.com .

Gambar diatas adalah area akun email yahoo yang telah dibuka. Jika sudah berada di area email Anda, tekan huruf T pada keyboard Anda untuk membuka layanan SMS gratis; akan muncul jendela seperti pada gambar berikut:

Jendela ini akan muncul bila Anda baru pertama kali mengakses layanan SMS gratis di yahoo mail. klik tombol Sign in to Chat dan akan muncul tampilan seperti dibawah ini:

Pilih Negara tempat Anda tinggal; dan kabar baiknya Indonesia sudah termasuk kedalam daftar Negara yang didukung. Setelah memilih Negara klik OK; akan tampil area untuk mengetikkan teks SMS dan nomer tujuan. Silahkan cermati gambar area SMS berikut!

Tulis nomor tujuan pada kotak Enter a mobile number or contact tanpa kode negara. Untuk teks yang dikirim dibatasi 139 karakter. Dan untuk mengirimkan SMS klik tombol Send. Sedangkan tombol Add Contact untuk memasukkan nomor baru kedalam daftar kontak. Berikut contoh laporan SMS yang berhasil terkirim:

Gampang kan????? Selamat mencoba… :)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: